Sambutan Ketua Pelaksana

SENTRINOV 2024

 
Menuju Indonesia Emas 2045 seratus Tahun Indonesia Merdeka   Visi yang ditetapkan adalah menjadi “Negara Nusantara yang Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan”. Mewujudkan visi tersebut pemerintah memberi perhatian utama pada empat pilar yakni (1) pembangunan manusia dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, (2) pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, (3) pemerataan pembangunan, serta (4) pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan. 
 
Pendidikan vokasi politeknik Indonesia sebagai perguruan tinggi mengemban tridharma diharapkan memiliki program akselerasi dharma kedua dan ketiga  penelitian terapan, desain industri dan kegiatan pengabdian Masyarakat yang diarahkan dalam pembangunan manusia dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa yang berkelanjutan. Menjawab Indonesia emas di era globalisasi diperlukan generasi emas yang cerdas, berfikir perubahan dan inovatif bersinergi memberi dampak pada dunia industri dan dunia usaha dalam menyelesaikan permasalahan.
 
Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif (SENTRINOV) merupakan agenda tahunan temu ilmiah dosen politeknik se-Indonesia yang dikelola oleh Indonesian Society Of Applied Science (ISAS)  dan direstui forum Direktur Politeknik se-Indonesia. 
 
Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) bersyukur dan berterima kasih mendapat kepercayaan menyelenggarakan SENTRINOV ke-10 dengan tema “Innovation of Applied Technologies for Connectivity and Sustainability“.
 
Dengan sukacita kami civitas akademik Politeknik Negeri Ambon mengundang Bapak/Ibu akademisi, peneliti, praktisi industri, pemerintah dan masyarakat untuk hadir dan menyampaikan hasil karya ilmiah dalam SENTRINOV ke-10 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2024. Besar harapan kami Bpk, Ibu akan membantu dan turut berkerjasama mensukseskan SENTRINOV di Kota Ambon. Ambon Kota Music, Ambon Manisee.
 
Salam Hormat,
Ketua Panitia
 
Tempur777 Tempur777 Tempur777