Sambutan Ketua Pelaksana

SENTRINOV 2022

Pendidikan vokasi di Indonesia diharapkan selaras dengan produktifitas penelitian terapan yang dapat berkontribusi langsung terhadap kesejahteraan masyarakat dan dunia industri. Untuk itu diperlukan wadah diseminasi hasil penelitian dan perluasan networking antar pelaksana penelitian untuk mensosialisasikan dan saling mengkomunikasikan hasil riset terapan yang telah dilakukan. Penguatan pendidikan vokasi diperlukan dengan tujuan  agar lulusan perguruan tinggi vokasi dapat bersaing di dunia industry dan masyarakat luas. Dengan demikian masyarakat dapat memanfaatkan pendidikan vokasi untuk memperoleh keahlian tertentu yang sangat dibutuhkan.

Komitmen kita semua untuk terus memberikan kontribusi dalam pelaksanaan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, melalui desiminasi hasil kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya menopang eksistensi dan penguatan penelitian dan pengabdian yang berkelanjutan.  Sehingga untuk menghadapi era tersebut diperlukan insan yang cerdas, kreatif dan inovatif dalam upaya strategis untuk bersinergi dan menyatukan potensi PTPPV menyelenggarakan Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif (SENTRINOV). Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif (SENTRINOV) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Indonesian Society of Applied Science (ISAS) yang merupakan konsorsium Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Politeknik Negeri se-Indonesia dalam lindungan Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia. Kegiatan SENTRINOV ke-8 Tahun 2022  diselenggarakan dengan mengambil tema Peran Pendidikan Vokasi Dalam Rangka Mewujudkan Kemandirian Infrastruktur, Sosial Ekonomi dan Lingkungan Ibu Kota Negara Sebagai Kota Masa Depan “.

Untuk itu, pada kesempatan ini kami mengundang seluruh akademisi, peneliti, praktisi industri, pemerintah, dan masyarakat luas untuk berbagi hasil karya inovatif melalui presentasi ilmiah, dalam SENTRINOV ke-8  2022 yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Balikpapan  pada tanggal 29 Oktober 2022. Dari keberhasilan SENTRINOV seperti pada tahun-tahun sebelumnya, maka tahun 2022 ini Politeknik Negeri Balikpapan akan menyelenggarakan SENTRINOV 8th 2022 dengan harapan adanya peningkatan dalam seminar ini. Dukungan yang luas kami butuhkan dalam rangka kesuksesan acara tersebut.

Salam hormat,

Ir. Ida Bagus Dharmawan,S.T.,M.Si

Ketua Pelaksana Kegiatan SENTRINOV 2022

Ketua FDPNI

Dr.Ing.Ahmad Taqwa, MT

 Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya

Ketua ISAS

Prof. Dr. Adrianus Amheka S.T, M.Eng.

Ketua Indonesian Society of Applied Science (ISAS)